Indra Sjafri Sebut Asnawi Mangkualam Bakal Taklukkan Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Asnawi Mangkualam Bahar gabung klub Korea Selatan, Ansan Greeners bikin Indra Sjafri bersuara. Direktur Teknik PSSI itu menyebut kalau Asnawi bisa menaklukkan Korsel dengan kualitasnya.

Belakangan nama Asnawi ramai jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut setelah dia disebut-sebut akan menjadi pemain klub K-League 2, Ansan Greeners. Dia dilaporkan mendapatkan kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan di klub Korea Selatan itu.

Kedatangan Asnawi ke Ansan Greeners sendiri berkat kebijakan di K-League. Sebab, kompetisi di Korsel itu memang baru-baru ini menerapkan tambahan kuota pemain asing asal Asia Tenggara.

Indra Sjafri sendiri tahu betul dengan kualitas Asnawi Mangkualam. Sebab, dia pernah jadi pelatihnya saat sama-sama di Timnas U-19 Indonesia beberapa tahun lalu.

Pejabat Korea Selatan Tak Sabar dengan Kedatangan AsnawPejabat Korea Selatan Tak Sabar dengan Kedatangan Asnawi Mangkualam i Mangkualam

Makanya, Indra yakin betul kalau Asnawi bisa membuktikan kualitasnya bersama Ansan Greeners. Korsel juga disebut oleh Indra sebagai negara yang tepat buat pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Apapun negaranya, saya pikir akan tepat bagi pemain. Asal dia punya kualitas dan siap beradaptasi,” ungkap Indra Sjafri saat dihubungi oleh Football5Star.

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar Piala AFF bersama Timnas U-19 dan Timnas U-22 Indonesia itu menilai Asnawi punya kans ke arah sana. Karena menurut Indra, Asnawi Mangkualam memang tipikal pemain pekerja keras.

“Saya pikir Asnawi akan bekerja keras. Dia harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus dengan kariernya saat ini. Percaya dengan proses,” pungkas Indra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More