Indra Sjafri Sebut Timnya Tak Terpengaruh Kegagalan Timnas U-16

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia saat ini dihadapkan pada kegagalan Timnas U-16 Indonesia pada Piala AFC U-16 2018 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu tim besutan Fakhri Husaini gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2018 di Peru setelah dikalahkan Australia pada babak perempat final.

Kini Timnas U-19 Indonesia tinggal selangkah lagi saja untuk bisa mewujudkan mimpi bermain pada Piala Dunia U-20 2018 di Polandia. Jika berhasil mengalahkan Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/10/2018) maka satu tiket ke ajang bergengsi tersebut sudah pasti dalam genggaman.

Pelatih Jepang: Timnas U-19 Indonesia Lawan Sulit
the-afc.com

Akan tetapi kegagalan Timnas U-16 lalu bisa saja menghadirkan mimpi buruk bagi Egy Maulana Vikri dkk kali ini. Terlebih ada tekanan berat mengingat Timnas U-19 Indonesia bakal bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memiliki cara untuk melepaskan beban pada anak asuhnya. Ia mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk terus bisa berpikir positif.

“Saya tiap hari mengajak anak asuh saya untuk munculkan aura positif. Kalau kita pikiran jelak pas malaikat lewat malah dicatat dan kejadian. Sekarang harus optimis, hasil dari petandingan kita ga bisa prediksi.Saya tegaskan sekali lagi indonesia besok melangkah dengan bismillah,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Sabtu (27/10/2018).

Di sisi lain ini merupakan kali pertama Timnas U-19 Indonesia melangkah ke babak perempat final Piala AFC U-19 sejak 40 tahun silam. Terakhir kali Garuda Muda melaju ke babak tersebut adalah 1978 lalu saat masih diperkuat oleh Bambang Nurdiansyah.

Comments
Loading...