Indra Sjafri: Semua yang Ada di Grup, Pernah Dikalahkan Timnas U-19

Football5Star.com – Indonesia, Direktur Teknik PSSI, Indra SJafri, menilai kalau Timnas U-19 Indonesia bisa saja lolos grup Piala Asia. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi sudah pernah dikalahkan Timnas U-19.

Dalam undian Piala Asia U-19 2020, Uzbekistan sebagai tuan rumah bakal menghadapi Timnas U-19 Indonesia, Iran dan Kamboja. Uzbekistan dalam lima gelaran sebelumnya baru sekali gagal tampil di putaran final. Mereka jua sudah dua kali melaju ke semifinal pada 2012 dan 2014.

Meski demikian, Indra Sjafri menilai Garuda Muda jangan sampai ciut nyali. Sebab, Uzbekistan dan tim-tim dalam grup itu sudah pernah dikalahkan Indonesia.

“Saya pikir karena saya sudah coba dua kali, karena itu grupnya, mungkin bisa lolos grup. Setelah itu kita lihat babak selanjutnya,” ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri: Semua yang Ada di Grup, Pernah Dikalahkan Timnas U-19

“Uzbekistan pernah kita kalahin, semua tim yang di sana itu sudah pernah dikalahin sama Indonesia. Mudah-mudahan Shin Tae-yong bisa ngalahin dia juga,” sambung dia.

Sebenarnya, Timnas U-19 sempat kalah 1-3 dari Uzbekistan dalam Piala Asia U-19 2014. Lalu Indonesia menang 4-3 lawan Kamboja di Piala AFF U-192016, dan menang 1-0 atas Iran dalam laga uji coba 2019 lalu.

“Kalau namanya kompetisi enggak ada yang aman, kompetitif semua itu. U-16 kompetitif, U-19 kompetitif, kalau enggak, enggak usah ikut kompetisi kita kalau enggak kompetitif. Yang penting kan untuk U-19 kita jadi ajang pemanasan untuk Piala Dunia U-20,” tutup Indra SJafri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More