Indra Sjafri Siapkan Rencana Khusus Hadapi Jepang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga sulit menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/10/2018). Sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh Garuda Muda menghadapi partai tersebut.

Sesaat seusai memastikan diri lolos dari babak grup, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengagendakan untuk memantau penampilan Jepang saat menghadapi Irak di laga terakhir fase grup. Hal itu dilakukan olehnya untuk mengamati gaya permainan lawan.

Indra Sjafri Siapkan Rencana Khusus Hadapi Jepang
the-afc.com

Seusai memimpin latihan pagi tadi di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Jumat (26/10/2018) Indra Sjafri mengakui sudah mengantongi kelemahan dan kekuatan musuh. Ia juga menyebutkan tak mau ada hanya satu pemain yang diantisipasi untuk laga nanti.

“Kami sudah siapkan game plan, tinggal kami konsentrasi untuk pertandingan besok,” kata Indra Sjafri.

“Semua informasi tentang Jepang sudah kami dapatkan dan kami akan antisipasi terhadap semua hal yang terjadi nanti,” sambungnya.

“Saya tidak mewaspadai satu pemain, yang main bola itu 11 pemain. Jadi 11 pemain Jepang kami antisipasi. Yang kami pilih 23 pemain sama kualitasnya. Jadi saya tidak tergatung kepada satu pemain.”

Jepang tampil superior setelah mampu menang di tiga laga pada Piala AFC U-19 2018. Bahkan dari tiga pertandingan tersebut Tim Samurai Biru Muda mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Selain itu mereka juga pernah mengalahkan Timnas U-19 Indonesia di SUGBK dalam laga uji tanding dengan skor 4-1.

Comments
Loading...