Indra Sjafri Simpan Dendam Kepada Timnas Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas u-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku memiliki dendam yang cukup dalam setelah takluk dari timnas Vietnam pada Minggu (1/12). Ia pun ingin membalaskan dendam tersebut andai Indonesia lolos ke final dan menghadapi timnas Vietnam.

Indonesia takluk dari Vietnam pada Minggu (1/12) di Stadion Memorial Rizal, Manila. Kemenangan Vietnam dipastikan melalui gol Nguyen Hoang Duc di penghujung pertandingan.

“Kami bermain sesuai dengan rencana dari awal-awal pertandingan dan sukses mencetak gol. Di babak kedua, kami tahu kalau timnas Vietnam akan melancarakan serangan bertubi-tubi. Jadi, saya menerapkan strategi serangan balik,” ujar Indra Sjafri di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Indra Sjafri - timnas Vietnam - Indonesia - Kompas
Kompas

“Mereka gagal menerapkan strateginya dan mulai berusaha memanfaatkan celah-celah yang ada di lini pertahanan Indonesia. Saya rasa, Vietnam berhasil mengalahkan kami berkat strategi dari pelatihnya.”

“Kami mendapatkan pelajaran yang berharga dari pertandingan ini dan siap tampil maksimal di laga melawan Brunei Darussalam dan Laos. Kami tentunya ingin bisa membalaskan dendam apabila kembali bertemu Vietnam di partai puncak,” kata Indra Sjafri menambahkan.

Kekalahan ini membuat Egy Maulana cs harus terlempar dari posisi dua klasemen grup B Sea Games 2019. Saat ini, mereka ada di posisi tiga klasemen grup B. Kalah selisih gol dari Thailand. Namun, mereka masih bisa lolos apabila mampu meraih kemenangan besar atas Brunei dan Laos di dua laga tersisa.

Comments
Loading...