Indra Sjafri Soal Pemainnya Main Medsos: Tapi Tahu Batasannya

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, tak melarang pemainnya aktif di media sosial (medsos). Tapi dia mengingatkan kalau ada batasan-batasan yang tak boleh dilanggar atau berlebihan.

Seperti diketahui, Timnas U-23 sempat diberikan wejangan dari Menpora Zainudin Amali terkait penggunaan medsos. Dia mengimbau Garuda Muda tak terlalu lama-lama main medsos karena bisa saja memengaruhi mental di lapangan.

Kalau menang mungkin tak masalah. Tapi ketika Timnas U-23 kurang dari harapan, tentu banyak yang mencibir dari netizen. Hal itulah yang jadi perhatian Zainudin Amali.

Indra Sjafri sendiri setuju dengan perkataan Zainudin. Namun memang, dia tak melarang meski pemain harus tahu batasan-batasan wajarnya.

Timnas U-23 - pssi. org 2
pssi.org

“Ya umur-umur 23 wajar saja, tapi tau batasan-batasan, susah juga usia seperti itu, tapi saya setuju apa yang dikatakan pak Menteri, harus fokus dulu menjelang selesainya SEA Games,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan.

Menurutnya, Zainudin Amali bukannya mau melarang pemain main-main di dunia maya. Tapi, pemain harus sadar bakal mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Kan itu konteks beliau. Bukan beliau melarang, enggak boleh menjalani kehidupan dan kewajiban dia sebagai atlet, tapi khusus untuk SEA Games, semuanya fokus termasuk saya,” tutup dia.

Comments
Loading...