Indra Sjafri: Tidak Sulit Tentukan Pemain yang akan Terpilih

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sudah mengumpulkan nama-nama yang akan dipilih untuk mengikuti ajang Piala AFF U-22 Februari mendatang. Ia mengaku tidak menemui kesulitan dalam menentukan pemain pilihan.

Dalam sepekan terakhir 35 pemain mengikuti pemusatan latihan tahap pertama di Lapangan ABC Senayan, dan Sabtu (12/1/2019) adalah hari terakhir pemusatan latihan. Pada kesempatan ini pula sang pelatih menguji para penggawanya dalam simulasi pertandingan 2×30 menit.

Simulasi pertandingan ini merupakan bagian dari penilaian Indra Sjafri. Tapi ia mengatakan ada beberapa faktor lain yang menjadi bahan penilaiannya sehingga membuat dirinya memiliki banyak opsi.

indra sjafri ingin pemain pahami permainannya
@PSSI

“Semua informasi tentang pemain baik itu kesehatan, fisio, dan psikotes kami sudah dapat semua. Dan tidak terlalu sulit bagi saya untuk menentukan siapa yang akan terpilih,” kata Indra kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Sabtu (12/1/2019).

“Banyak informasi yang saya kumpulkan, mungkin teman-teman media hanya melihat secara kasat mata di lapangan dan terlihat semua pemain layak, tapi saya pelatih dan punya analisis sehingga tidak sulit untuk memilih atau mencoret mereka,” ia menambahkan.

Adapun pada simulasi pertandingan ini pelatih asal Sumatra Barat tersebut membagi anak asuhnya menjadi tiga tim. Kebijakannnya ini pun membuat ke-35 pemain mendapat kesempatan tampil untuk menunjukkan kemampuannya.

Comments
Loading...