Indra Sjafri: Timnas U-19 Indonesia Kali Ini Lebih Baik

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Piala AFC U-19 2018 untuk pertama kali sejak 40 tahun lamanya. Tak hanya itu, Garuda Muda juga berhasil mematahkan kutukan yang tak pernah lolos dari babak grup ketika menjadi tuan rumah.

Dua catatan apik tersebut patut membuat Timnas U-19 Indonesia yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikry dkk mendapatkan apresiasi. Meski sempat menderita kekalahan dari Qatar dengan skor 6-5 akan tetapi mereka mampu mewujudkan ambisi dengan menang 1-0 atas Uni Emirat Arab dan memastikan diri ke babak selanjutnya.

Indra Sjafri: Timnas U-19 Indonesia Kali Ini Lebih Baik
the-afc.com

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak menyangka anak asuhnya bisa mencetak beberapa rekor tersebut. Ia menilai bahwa pasukannya kali ini memang lebih baik dari Timnas U-19 Indonesia yang sebelumnya.

“Tentu saja kalau dilihat secara pencapaian ini mengindikasikan bahwa Timnas Indonesia U-19 yang saya latih sekarang memang lebih baik dibandingkan sebelumnya (di Piala Asia U-19). Waktu itu kami hanya sampai fase grup, sekarang hingga perempat final,” katanya seperti dikutip Football5star dari CNN Indonesia, Jumat (26/10/2018).

“Saya harus akui itu. Namun, saya memang tidak tahu (sebelumnya) soal catatan rekor bahwa sudah 40 tahun terakhir kali kita (Indonesia) ke perempat final (Piala Asia U-19). Saya kaget juga dengar itu dari Sekjen (PSSI, Ratu Tisha Destria),” sambungnya.

Bukan hanya menjadi kebanggaan bagi para pemain, Indra Sjafri juga sukses mewujdukan ambisinya. Pasalnya saat mendampingi Timnas U-19 Indonesia pada Piala AFC U-19 2014 lalu, mereka gagal lolos ke fase perempat final.

Comments
Loading...