Indra Sjafri: Timnas U-23 Indonesia Punya Mental Juara!

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengirim psywar kepada Vietnam. Menurutnya, Vietnam harus hati-hati lantaran Indonesia memiliki mental juara.

Indonesia dan Vietnam bakal saling adu taktik dalam laga final SEA Games 2019. Keduanya bakal bersua di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) mulai pukul 19:00 WIB.

Laga Indonesia vs Vietnam nanti bakal jadi yang kedua sepanjang turnamen. Sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia harus takluk 1-2 dari Vietnam meski sempat mencuri gol lebih dahulu di babak pertama fase Grup B SEA Games 2019.

“Tapi kami memiliki mental juara. Saat melawan Myanmar, kami dikejar 2-2. Pemain menunjukkan kedewasaan. Tak runtuh dan bangkit untuk mengunci tiket final, mungkin mereka ada pada saat yang tepat,” ungkap Indra Sjafri dikutip Zing.vn.

Indra Sjafri yakin pasukannya bisa mengatasi tekanan di final. Meski banyak tekanan untuk menuntaskan dahaga gelar SEA Games, tapi Indonesia akan menjalani pertandingan dengan cara menikmatinya.

“Kami sering bangun pagi dan berlatih di pagi hari, karena kami ingin lebih banyak waktu untuk beristirahat dan pulih. Saya telah menyiapkan banyak cara untuk menang melawan Vietnam,” tutup dia.