Inggris Harus Panggil Tammy Abraham Sebelum Disalip Nigeria

Football5star.com, Indonesia – Performa Tamy Abraham bersama Chelsea musim ini menuai decak kagum. Untuk itu, Frank Lampard meminta pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, segera memanggil strikernya itu.

Dalam lima pertandingan Premier League musim ini, Tamy Abraham sudah mencetak tujuh gol. Bahkan akhir pekan kemarin dia baru saja membukukan hat-trick saat Chelsea melumat Wolverhampton 5-2.

Melihat momen ini, Frank Lampard meminta Southgate untuk menjamin posisi sang bomber di timnas. Ia takut jika pemain berusia 21 tahun itu membelot ke Nigeria, yang juga berencana memanggilnya pulang.

Daily Mail

“Dia sudah menempatkan dirinya sebagai orang Inggris dengan menjadi pencetak gol terbanyak saat ini. Tidak ada alasan lagi bagi Gareth Southgate untuk tidak memanggilnya. Ia pasti akan membutuhknya Tamy karena dia pemain luar biasa,” kata Lampard seperti dilansir Sportsmail, Selasa (17/9/2019).

“Southgate tidak boleh menunggu lagi. Dia harus memanggilnya agar dia tidak lama menunggu dan menerima tawaran dari Nigeria,” sambung legenda Chelsea itu.

Sebagai informasi, Tamy Abraham lahir dan besar di London, Inggris. Tapi dia punya darah Nigeria dari kedua orang tuanya.

Selama ini pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa baru memperkuat timnas U-21 Inggris. Sedangkan di tingkat senior, ia baru dimainkan sekali saat The Three Lions menghadapi Jerman di laga uji coba. Jadi, ia masih berkesempatan membelot ke timnas Nigeria.

Comments
Loading...