Inggris Juara Ketiga, Dua Suporter Bertindak Brutal

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Inggris meraih juara ketiga di Nations League setelah kalahkan Swiss lewat adu penalti, Senin (10/5/2019) harus ternoda. Dua suporter Inggris bertindak brutal dengan menyerang petugas kepolisian.

Laporan dailymail menyebutkan dua orang suporter Inggris diamankan petugas kepolisian Portugal karena aksinya tersebut. Seorang suporter ditangkap karena menyerang petugas kepolisian, sementara satu orang lagi karena melempar botol ke truk sampah.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa seorang warga Inggris berusia 23 tahun di tangkap di Largo de sao Domingos, tak jauh dari tempat laga Inggris vs Swiss yang berlangsung di Estadio D.Afonso Henriques. Pemuda itu ditangkap karena melempar botol ke arah truk sampah.

Sementara itu, suporter Inggris yang menyerang petugas kepolisian diidentitifikasi berusia 24 tahun. Aksi penyerangan terjadi di Liberdade Square pada pukul 01:00 dinihari waktu setempat.

Inggris Juara Ketiga, Dua Suporter Bertindak Brutal
dailymail.co.uk

“Para petugas mengidentifikasi para penyerang tersebut. Mereka awalnya memukul mobil polisi dan melakukan penyerang saat akan ditangkap,” kata juru bicara kepolisian Portugal.

“Sementara suporter lain ditangkap karena menyerang sebuah truk sampah dengan lemparan botol,”

Sebelumnya, tiga suporter lainnya juga ditangkap karena dituduh mengganggu ketertiban umum. Insiden ini terjadi menjelang pertandingan Inggris melawan Belanda.

Bermain di Estadio D. Afonso Henriques, Portugal, Inggris harus melewati babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal melawan Swiss.

Pada babak adu penalti, kiper timnas Inggris, Jordan Pickford karena mampu gagalkan sepakan dari Josip Drmic dan membawa Inggris menang 6-5 di adu penalti.

Comments
Loading...