Inggris Pesta Gol, Southgate Puji Ketenangan Kane Cs

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Malta. Menurut Southgate, Harry Kane dan kawan-kawan memiliki ketenangan bagus di laga tersebut.

Timnas Inggris menang 4-0 atas Malta pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, di Ta’Qali National Stadium. Inggris harus menunggu hingga menit ke-53 untuk memecahkan kebuntuan lewat gol Harry Kane.

Setelahnya, tim tamu secara berturut-turut memperbesar keunggulannya melalui gol Ryan Bertrand, Danny Welbeck, dan gol kedua Kane.

“Kami bisa saja unggul dua gol sejak awal. Kami tahu Malta bertahan sangat dalam dan akan sangat sulit diterobos dan menciptakan peluang. Tapi keuntungan mendominasi bola adalah melelahkan lawan dan gol datang pada akhirnya. Itulah gunanya bangku cadangan,” kata Southgate di Soccerway.

“Tentu saja orang akan menginginkan gol lebih awal, tapi kami telah menang 4-0 dan hanya itu yang penting. Yang membuat saya senang adalah ini bisa menjadi lingkungan yang sulit. Anda diharapkan menang dengan nyaman dan mendapatkan gol lebih awal.”

“Kami terjebak dalam rencana dan tidak panik. Kami terus bermain sepak bola kami dan pada akhirnya gol datang. Saya telah bermain di pertandingan Inggris di mana kami menjadi cemas. Kami berbicara sepanjang minggu tentang tetap tenang, jika kami tidak mencetak gol lebih awal, dan itulah yang kami lakukan,” Southgate menambahkan.

Berkat kemenangan ini, Inggris masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan perolehan 17 poin dari tujuh laga. Mereka unggul dua poin atas Slovakia yang berada di posisi kedua. Adapun Malta berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Comments
Loading...