Inggris Skuat Termahal di UEFA Nations League, Spanyol Urutan Keempat

Football5star.com, Indonesia – Inggris sukses meraih kemenangan 1-0 atas Islandia di lanjutan UEFA Nations League. Gol tunggal Inggris atas Islandia dicetak oleh lewat penalti Raheem Sterling, Minggu (6/9/2020).

Meski mampu meraih kemenangan atas Islandia, anak asuh Gareth Southgate tersebut bermain sangat buruk di Reykjavik. Selama 2×45 menit sebelum penalti Sterling di masa injury time, pasukan Three Lions bermain sangat monoton. Bahkan Inggris harus bermain dengan 10 orang setelah Kyle Walker mendapat kartu merah.

twitter.com/england

“Pelajaran yang bisa diambil yakni soal kartu merah. Kami tak boleh membuat tekel seperti itu. Kyle sudah meminta maaf di ruang ganti tapi apa yang dia lakukan membuat kami kesulitan menang,” kata Southgate usai pertandingan.

Catatan ini tentu tak bagus buat Inggris. Apalagi di ajang UEFA Nations League, Inggris berstatus sebagai tim termahal. Dikutip dari data transfermarkt, Inggris memiliki skuat dengan nilai hampir 1 miliar euro.

Tiga pemain Inggris, Jadon Sancho, Harry Kane, dan Sterling jadi pemain dengan kontribusi paling mahal. Setidaknya ketiga peman tersebut memiliki bandrol hampir 100 juta euro. Sedangkan untuk Marcus Rashford, Dele Alli, dan Harry Maguire yang tercoret, nilanya menyentuh angka 50 juta euro.

Di bawah Inggris ada tim besutan Didier Deschamps dengan nilai skuat mencapai angka 882,9 juta euro. Di bawah Prancis, ada tim asuhan Roberto Mancini dengan nilai 847,0 juta uero. Di susul oleh Spanyol dengan nilai 758,2 juta euro.

Sedangkan Portugal di urutan kelima dengan nilai 736,5 juta euro. Jerman berada di bawah Portugal dengan nilai 729,5 juta euro. Untuk urutan paling buncit ada tim Bulgaria dengan bandrol para pemainnya sebesar 23,1 juta euro.

Gareth SouthgateInggrisinternasionaluefa nations league