Inggris Tersingkir, Kane Tuntut Evaluasi

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Inggris melenggang ke final UEFA Nations League turut disesali Harry Kane. Tim Tiga Singa harus mengakui keunggulan Belandan pada semifinal yang berlangsung Jumat (7/6) pagi.

Kane menilai, Inggris tidak mampu tampil tenang para momen-momen genting. Terbukti dua gol terakhir Belanda tercipta ketika pertandingan sudah memasuki babak tambahan. Salah satunya adalah gol bunuh diri yang dilakukan Kyle Walker.

“Jelas kecewa karena kami sempat unggul pada babak pertama. Kami tak mampu melanjutkan tekanan dan justru mereka yang berbalik unggul. Kami kira kami sudah dekat dengan kemenangan. Tapi, hasil berkata lain dan harus dijadikan pelajaran,” ucapnya ucap pertandingan dikutip dari BBC.

uefa.com

Bagi Kane, ini adalah kekalahan kedua yang diterima dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, ia dan timnya, Tottenham Hotspur, harus mengakui keunggulan Liverpool pada final Liga Champions. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut mengelak masih dibayang-bayangi hasil minor tersebut.

“Apa yang terjadi di final Liga Champions sama sekali tak ada hubugannya dengan ini. Aku rasa kami siap bermain menghadapi tim mana pun. Kami harus mempersiapkan diri lagi untuk kesempatan selanjutkan. Padahal kami tinggal sedikit lagi untuk menjadi juara,” katanya melanjutkan.

Pada pertandingan melawan Belanda, Kane baru dimasukkan pada babak kedua. Ia masuk menggantikan Marcus Rashford yang sempat membawa Inggris unggul pada babak pertama dengan eksekusi penalti.

Comments
Loading...