Inggris Tersingkir, Carragher Salahkan John Stones

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Inggris, Jamie Carragher, menyalahkan John Stones atas kekalahan dari Belanda, Jumat (7/6) pagi. Menurutnya, bek Manchester City melakukan kesalahan tidak perlu dan menyebabkan timnya tersingkir dari UEFA Nations League.

Sebenarnya, Inggris berhasil unggul lebih dahulu ketika pertandingan berjalan 32 menit. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, sukses mengeksekusi penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Matthijs de Ligt.

Namun, Belanda berhasil membalikkan keadaan setelahnya. Hingga akhir pertandingan, tim asuhan Gareth Southgate harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 1-3. Carragher menilai, lini belakang Inggris tidak bisa fokus hingga akhir laga.

hubungan erat carragher dan neville usai pensiun

“Seharusnya, Inggris tidak perlu mengambil resiko. Namun, semua gol Belanda berawal dari resiko yang berujung kesalahan tidak perlu. Mereka melakukan kesalahan bodoh. Stones berhadapan dengan penjaga gawang dan hanya tinggal memberi bola ke kiper. Dia tidak perlu mengambil keputusan lain,” ucapnya dikutip dari Sport Bible.

Stones bertanggung jawab atas gol kedua Belanda. Dia mencoba untuk menguasai bola namun justru berhasil direbut oleh Memphis Depay yang langsung melakukan tembakan. Bola sempat diselamatkan oleh Jordan Pickford sebelum akhirnya disambar kembali oleh Quincy Promes dan masuk ke gawang.

“Dalam situasi seperti itu, seorang pemain tidak perlu berpikir bagaimana memulai skema bertanding dan bawah. Tidak ada pilihan lain selain memberikan bola itu kepada penjaga gawang,” sambung mantan pemain Liverpool tersebut.

Comments
Loading...