Ingin Ballon d’Or, Sadio Mane Harus Tinggalkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Banyak yang memprediksi Sadio Mane akan meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat. Hal tersebut ternyata juga dipercaya oleh eks timnas Senegal, Diomansy Kamara.

Performa apik Sadio Mane selama berseragam Liverpool membuat banyak klub menginginkannya. Sebut saja Paris Saint-Germain dan Juventus yang siap memboyongnya dengan harga tinggi.

Bagi Diomansy Kamara, kesempatan untuk hengkang dari Liverpool harus diambil Mane. Ia mengatakan sang bomber harus hengkang jika ingin memenangkan Ballond d’Or.

diomansy kamara-fulham
Daily Mail

“Jika Mane ingin memenangkan Ballon d’Or dia harus meninggalkan Liverpool karena klub tidak bisa membawanya meraih prestasi itu sekali pun penampilannya luar biasa di sana,” kata Kamar seperti dikutip Football5star dari ESPN, Jumat (10/4/2020).

“Dia harus melanjutkan kariernya di klub yang lebih besar dan menjamin Ballon d’Or. Selama ini penampilan luar biasanya di Liverpool masih membuat dia belum mampu menembus tiga besar. Padahal menurut saya dia sudah pantas memenangkannya tahun ini,” ia menambahkan.

Mantan pemain Fulham itu juga berujar bahwa para fan selama ini hanya melihat Virgil van Dijk sebagai pembeda di Anfield. Padahal menurutnya performa mantan pemain Southampton juga patut diacungi jempol.

“Dia harus berganti klub karena kita telah melihat bahwa Liverpool tidak benar-benar berpikir Mane sebagai yang terbaik. Orang-orang hanya memberikan suaranya kepada Virgil van Dijk. Padahal di sana dia dan Mohamed Salah juga tampil luar biasa,” tutup Diomansy Kamara.