Ingin Bersama Keluarga, Benedikt Howedes Putuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Satu lagi pemain asal Jerman yang memutuskan pensiun tahun ini. Dia adalah mantan pemain Schalke 04 dan Juventus, Benedikt Howedes.

Usia Benedikt Howedes belum terlalu tua sebagai pemain. Ia masih berusia 32 tahun. Tapi keluarga menjadi alasan utamanya gantung sepatu. Dia juga mengaku sudah tidak memiliki hasrat lagi di sepak bola.

“Betapa pentingnya bagi saya untuk merasa makin dekat dengan anak-anak dan keluarga. Sepak bola tiba-tiba menjadi tidak penting lagi,” kata Howedes seperti dikutip Football5star di Der Spiegel, Jumat (31/7/2020).

Pemain yang turut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 terakhir kali bermain untuk klub Rusia, Lokomotiv Moskow. Bergabung sejak 2018 lalu ia bermain dalam 50 pertandingan dan turut menyumbang lima gol.

Kontrak pemain 32 tahun kemudian diputus oleh Lokomotiv Moskow Maret lalu. Sejatinya Howedes masih mendapat tawaran bermain dari beberapa klub. Namun, ia menolaknya.

“Saya mendapat beberapa penawaran baik dari klub dalam negeri maupun luar negeri. Tapi saya tidak mau lagi membuat keputusan yang bergantung pada orang lain. Saya sekarang ingin menarik diri dari sepak bola,” ia menambahkan.

Benedikt Howedes adalah pemain akademi Schalke 04. Ia melakoni debut di tim utama The Royal Blues pada 2007 silam.

Permainan apik dan dedikasinya membuat sang bek diganjar ban kapten. Perjalanannya bersama Schalke berakhir 2017 lalu saat ia menerima tawaran dari Juventus. Gagal di Italia, pemilik 44 caps bersama timnas Jerman hengkang ke Lokomotiv Moskow setahun kemudian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More