Ingin Fokus di AFC Cup, Bali Batal Ikut Piala Gubernur Kaltim

Football5Star.com, Indonesia – Finalis Piala Presiden 2018, Bali United, memastikan batal ikut Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Keputusan tersebut diambil lantaran manajemen ingin mengistirahatkan para pemainnya jelang dimulainya Liga 1 dan juga AFC Cup yang sedang diikuti.

Bali baru saja bertanding di Stadion Gelora Bung Karno pada final Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018). Mereka kalah telak 0-3 dari Persija Jakarta yang menjadi juara. Tak lama setelah itu, klub asal Pulau Dewata menegaskan ingin melampiaskan kegagalan tersebut di Turnamen Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 28 Februari mendatang.

Akan tetapi, dengan waktu yang mepet, manajemen akhirnya membatalkan rencana tersebut. Hal ini pun disampaikan langsung oleh winger mereka, Miftahul Hamdi, ketika ditemui dalam sebuah acara di bilangan Pondok Indah, Jakarta.

football5star.com

“Kita batal ikut karena mau fokus ke Piala AFC. Apalagi Piala¬† Presiden baru saja selesai dan manajemen mau pemain diistirahatkan untuk memulihkan stamina. Setelah final kemarin, kami sudah diberi waktu libur dua hari dan sekarang mau persiapan untuk AFC Cup,” kata pemain asal Aceh itu, Senin (19/2/2018).

Kiprah Serdadu Tridatu di partai perdana Piala AFC memang cukup mengecewakan. Mereka ditaklukkan klub asal Myanmar, Yangon United, di hadapan publiknya sendiri dengan skor 1-3. Ketika itu, mayoritas pemain yang diturunkan pelatih Widodo C Putro adalah pemain lapis kedua.

“Pada laga perdana kami kalah karena konsentrasi saat itu terbelah dengan Piala Presiden. Jadi dengan tidak mengikuti turnamen lagi kami bisa fokus di PIala AFC dan pelatih bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga kedua nanti,” sambung Miftahul.

Comments
Loading...