Ingin Juara Liga Champions Jadi Alasan Barcelona Pecat Valverde

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya angkat suara soal pemecatan Ernesto Valverde. Ia mengatakan pemecatan ini sebagai langkah timnya untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Josep Maria Bartomeu sadar bahwa pemecatan Valverde di tengah musim bisa berdampak tidak baik pada tim. Tapi ia mengaku langkah ini harus diambil demi perubahan Barcelona.

“Kami sudah berbicara dengan dia dalam beberapa hari terakhir. Mengapa kami melakukan perubahan sekarang? Kami masih punya setengah musim dan kami ingin membuat perubahan untuk memberi tim ini dorongan,” ujar Bartomeu seperti dikutip Football5star dari AS, Selasa (14/1/2020).

Ernesto Valverde - Barcelona - Piala Super Spanyol - @fcbarcelona
@FCBarcelona

“Kami berharap keputusan ini bisa menginspirasi kami untuk memenangkan liga dan Liga Champions. Kami juga masih berharap bisa meraih Copa del Rey musim ini,” ia menambahkan.

Kendati pemecatan ini dianggap berlebihan, sang presiden menegaskan bahwa ini adalah keputusan bersama. Ia juga mengatakan dirinya dan pihak klub tetap menjaga hubungan baik dengan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

“Ini adalah dinamika di semua tim. Kami berada di 16 besar Liga Champions dan Copa sudah dimulai. Kami merasa itu adalah dinamika yang bisa diperbaiki. Saya sudah membicarakan ini berkali-kali dengan Valverde,” imbuhnya.

“Saya punya hubungan yang dekat dengannya. Kami sangat terbuka dan kami selalu ingin menjaga hubungan ini. Keputusan ini tidak mengubah pandangan kami soal hubungan baik yang sudah kami jalin,” tutup Bartomeu.