Ingin Madrid Segera Gaet De Gea, Ronaldo Kontak Man United

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo tampaknya ingin Real Madrid segera mendapatkan kiper kelas dunia. Megabintang asal Portugal ini pun memanfaatkan kedekatannya dengan Manchester United untuk membicarakan kemungkinan Madrid menggaet David de Gea.

Menurut laporan, Ronaldo cukup intensif menjalin komunikasi dengan staf Man United. Mantan pemain sayap Setan Merah tersebut berharap kubu Old Trafford bersedia melepas De Gea, yang memang sudah lama menjadi incaran Madrid.

Bukan tanpa alasan Ronaldo melakukan hal tersebut. Performa Los Blancos yang kurang menjanjikan sepanjang musim 2017-2018, terutama dalam ajang Liga Spanyol, membuat mereka harus melakukan aktivitas pada bursa transfer, terutama membeli penjaga gawang untuk menggantikan Keylor Navas yang mulai menurun.

Starsport mengatakan bahwa Man United siap menjadikan De Gea sebagai kiper dengan bayaran termahal di dunia. Mereka bersedia memberikan gaji 350.000 poundsterling (sekitar Rp 6,650 miliar) per pekan untuk penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut agar tidak pindah.

Penjaga gawang internasional Spanyol ini terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2019 dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Man United berencana segera menyodorkan kontrak baru sehingga menutup peluang bagi Madrid untuk memilikinya.

Melihat situasi tersebut, Ronaldo meminta Madrid bergerak cepat sebelum De Gea memperbarui kontrak. Diario Gol melaporkan bahwa Ronaldo mendesak presiden Florentino Perez untuk memboyong mantan kiper Atletico Madrid itu ke Santiago Bernabeu.

Ronaldo pun siap membantu Los Blancos guna mewujudkan hal tersebut karena pemain 33 tahun ini masih memiliki hubungan baik dengan Man United.

Musim ini, De Gea sudah tampil dalam 34 pertandingan kompetitif, termasuk 28 penampilannya di Premier League. Dia kebobolan 23 kali dan membawa Man United untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen sementara dan menembus babak 16 besar Liga Champions.

de geaMan. UnitedReal MadridRonaldo