Ingin Main di Liga Portugal, Egy Maulana Vikri ke Benfica?

Football5Star.com – Egy Maulana Vikri mengaku berniat untuk main di Liga Portugal andai kontraknya bersama Lechia Gdansk selesai. Kabar beredar satu-satunya klub tujuan Egy di Portugal ialah Benfica.

Egy Maulana memang sudah dua tahun terakhir memperkuat tim Polanda tersebut. Pemain lulusan Diklat Ragunan ini pertama kali datang ke sana pada 9 Juli 2018 dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021.

Itu artinya kontrak Egy Maulana dan Lechia akan berakhir tahun depan. Jelas, eks pemain Persab Brebes itu akan berusaha terus bermain di Eropa ketimbang pulang ke Indonesia lagi.

“Saya ingin tetap main di Eropa. Ingin merasakan main di dalamnya, terus ingin meningkatkan ilmu, ingin masuk ke skuat inti,” ungkap Egy Maulana Vikri saat telewicara dengan Menpora Zainudin Amali di Instagram.

Bawa Timnas U-23 Indonesia ke Final SEA Games 2019, Egy Maulana Vikri Dapat Apresiasi dari Eropa Lechia Gdansk - pssi

Egy Maulana sadar kemampuannya saat ini masih harus ditempa dan diperbaiki. Apalagi, dia sudah lama tak mampu menembus tim utama Lechia Gdansk. Padahal, dia cukup baik ketika turun di tim cadangan.

“Untuk masuk ke-18 pemain yang akan main itu benar-benar sangat sulit, harus ekstra kerja keras. Yang pasti saya ingin bermain di Eropa, saya masih punya rasa penasaran,” ujar Egy Maulana.

Andai kontraknya tak diperpanjang Lechia, Egy Maulana mengaku mengincar untuk berkarier di Portugal. Beberapa tahun ke depan, kontrak saya habis. Kalau bisa, saya mencoba di Liga Portugal dan Spanyol,” tutup dia.

Sebenarnya, Egy Maulana Vikri pernah nyaris ke raksasa Portugal, Benfica pada 2018. Dia juga sempat trial di klub Prancis, Saint-Etienne. Namun, Egy Maulana Vikri pada akhirnya malah memilih untuk bergabung dengan Lechia Gdansk di Liga Polandia yang berada di bawah level Liga Portugal dan Prancis.