Ingin Matic Fit, Mourinho Doakan Serbia Gagal di Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Semua upaya akan dilakukan seorang pelatih demi melihat pemainnya bisa fit tiap pertandingan. Ini pula yang sedang dilakukan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Tapi doanya kali ini terbilang jelek karena ia berharap Serbia gagal total di Piala Dunia 2018.

Sangat beralasan memang The Special One berharap demikian. Pasalnya di sana terdapat pemain kesayangannya, Nemanja Matic, yang menjadi andalan lini tengah negeri bekas Yugoslavia itu.

Mourinho tidak ingin ambil risiko dengan kondisi fisik Matic jika Serbia mampu melaju lebih jauh di Rusia nanti. Ia menginginkan sang gelandang mempunyai waktu istirahat cukup untuk mempersiapkan diri menuju musim baru 2018-2019.

Jose Mourinho isyaratkan Nemanja Matic dan Antonio Valencia turun sebagai starter saat Man. United jalani semifinal Piala FA.
standard.co.uk

“Itu sangat sulit. Saya tak mau menjadi orang paling emosional, tapi itu memang harus dilakukan. Saya tentu ingin pemain saya menang dan itu membuat saya bangga. Namun mereka juga butuh istirahat yang cukup,” kata Mourinho seperti dikutip Football5star.com dari¬†ESPN, Sabtu (9/6/2018).

“Saya butuh Matic agar fit saat memasuki musim baru. Dia perlu libur yang cukup, jadi saya rasa Swiss akan finis kedua. Maafkan saya Matic, tapi kamu memang butuh piknik,” dia menambahkan.

Serbia berada di Grup E bersama Brasil, Kosta Rika, dan Swiss. Di atas kertas, ketiga negara tersebut bisa menjadi pesaing utama Serbia untuk melaju ke 16 besar. Tim Samba adalah tim paling sering memenangi Piala Dunia, sedangkan dua pesaing lainnya dikenal sebagai kuda hitam yang siap memberi kejutan.

Comments are closed.