Ingin Meminang Mauricio Pochettino? Begini Syaratnya

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku sudah siap kembali bekerja musim depan. Ia pun tak keberatan menerima tawaran dari klub di luar Inggris.

Pochettino memang belum kembali melatih semenjak dipecat Tottenham pada November 2019 lalu. Pelatih asal Argentina itu sempat dikaitkan dengan posisi pelatih kepala di Manchester United, Benfica dan Juventus.

“Liga Inggris memiliki keunggulan di sisi komersil. Tapi, kompetisi di Jerman, Italia, Prancis dan Spanyol juga dihuni oleh tim-tim yang tak kalah kuat,” ujar Mauricio Pochettino kepada El Pais.

Mauricio Pochettino - Tottenham - Inggris - Sky Sports
Sky Sports

“Saya memang cocok dengan gaya di Inggris. Tapi, saya juga sudah siap menerima tantangan baru dan melebarkan sayap demi memperdalam pengalaman sebagai pelatih kepala,” kata Pochettino menambahkan.

Lebih lanjut, Pochettino juga memberikan syarat kepada klub-klub yang ingin meminangnya. Pochettino mengaku hanya ingin bergabung ke klub dengan presiden yang visioner dan siap mendukungnya untuk meraih kesuksesan.

“Orang-orang berpikiran bahwa setiap pelatih hanya menginginkan proyek jangka panjang. Tapi, sebenarnya kami hanya ingin mencari klub dengan petinggi yang visioner dan bisa membawa kejayaan.”

“Ketika tawaran dari klub seperti itu tiba, maka saya takkan berpikir panjang untuk menerimanya,” sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Pochettino merupakan sosok yang berhasil menyulap Tottenham menjadi tim yang diperhitungkan di Inggris dan Eropa. Akan tetapi, ia gagal mempersembahkan trofi dan akhirnya posisinya digantikan Jose Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More