Ingin Pulang, Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Terjebak di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic harus menunda keinginan pulang ke negara asalnya Serbia. Sebab, saat ini Pemerintah Serbia menerapkan kebijakan lockdown karena wabah virus corona.

 “Saya masih menunggu waktu sampai dewan di Serbia membuka penerbangan internasional untuk pulang. Saya tentunya ingin tinggal dekat dengan keluarga saya saat ini, tapi kondisinya seperti ini apa boleh buat,” ucap Djukanovic seperti dikutip Football5Star.com dari Ayo Semarang.

Walaupun begitu, pelatih PSIS itu selalu berkomunikasi dengan keluarganya untuk mengetahui kabar mereka. Beberapa aplikasi dia gunakan seperti whatsapp, viber maupun skype untuk melakukan panggilan video.

Ingin Pulang, Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Terjebak di Indonesia
ayosemarang.com

Djukanovic juga mengungkapkan bahwa beberapa tempat transit menuju kampung halamannya memiliki situasi yang sama.

”Sebagian negara yang jadi tempat transit menuju Serbia memiliki situasi yang sama. Bandaranya ditutup, seperti Turki, Emirates dan lainnya,” kata Djukanovic

Sebagai yang diketahui Pemerintah Serbia melakukan lockdown dan jam malam sejak 15 Maret lalu. Kebijakan tersebut akibat adanya pandemi virus corona yang semakin mewabah di kawasan tersebut.

Sejak menjadi pelatih kepala PSIS musim ini, Djukanovic baru melakoni tiga partai resmi di Liga 1. Dari total pertandingan tersebut, Djukanovic menorehkan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Enam poin tersebut sebenarnya membuat PSIS memiliki start yang bagus di awal musim ini. Namun karena adanya wabah virus corona menyebabkan kompetisi Liga 1 dihentikan sementara.