Ingin Rasakan Piala Dunia, Mourinho Bidik Jabatan Pelatih Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengaku penasaran dengan jabatan melatih tim nasional. Ia ingin merasakan atmosfer melatih di Piala Dunia.

Setelah dicopot dari jabatannya sebagai Manajer Manchester United pada Desember 2018, hingga saat ini Jose Mourinho belum menangani klub mana pun. Setelah enam bulan berlalu, Mourinho baru membeberkan bahwa saat ini ia tidak memiliki niatan untuk melatih sebuah klub.

“Saya ingin berkompetisi di kompetisi baru. Saya berpikir tentang Piala Dunia dan Eropa,” kata Mourinho di Soccerway.

Getty Images

Mourinho telah menuai sukses besar selama menjalani karier sebagai pelatih. Akan tetapi, semua kesuksesannya tersebut diraih di level klub, seperti mengantarkan Inter Milan dan FC Porto menjuarai Liga Champions, serta membawa Chelsea dan Real Madrid berjaya di pentas domestik.

Sementara itu, di level kompetisi antar-negara, Mourinho belum memiliki pengalaman sama sekali. Saat ini, pelatih berjuluk The Special One itu terpikir untuk ikut ambil bagian di level tim nasional.

“Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya melihat diri saya lebih di tim nasional daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu,” ia menambahkan.

Comments
Loading...