Ingin Scudetto, Inter Wajib Manfaatkan Hal Ini

Inter Milan duduk di peringkat pertama Liga Italia saat ini. Inter menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih scudetto di akhir musim. Namun, persaingan menjadi yang terbaik di Italia sangat ketat.

Selain Inter, tim-tim lain juga mengintai perisai scudetto. Sebut saja Juventus, AS Roma, Napoli, dan Fiorentina. Demikian pula AC Milan yang secara matematis masih berpeluang. Lalu apa yang harus dilakukan Inter jika ingin meraih scudetto? Winger asal Kroasia, Ivan Perisic, punya jawabannya.

Menurut Perisic, Inter harus memanfaatkan tidak tampilnya mereka di kompetisi Eropa. Juventus, Roma, Napoli, dan Fiorentina masih bermain di Liga Champions atau Liga Europa. Sedangkan, Inter tidak.

“Tidak ada favorit, tapi saya berharap Inter meraih scudetto. Juventus adalah lawan terkuat. Namun kami harus memanfaatkan fakta bahwa kami tidak bermain di kompetisi Eropa,” bilang Perisic.

Tidak bermain di Eropa tentu akan bermanfaat bagi stamina para pemain Inter untuk bisa bersaing sampai akhir musim. Selain itu, Perisic juga menyarankan timnya untuk tampil lebih konsisten.

“Inter main bagus saat bertemu Juventus, Roma, dan Napoli. Tapi kami perlu lebih konsisten,” tambah dia.

“Persaingannya sangat ketat. Juventus sudah kembali ke level mereka yang sebenarnya. Napoli dan Fiorentina bermain luar biasa. Roma kembali ke performa terbaiknya seperti Oktober lalu,” ujar Perisic.

Inter MilanIvan Perisic