Ingin Sukses, Martial Diminta Belajar Dari Ronaldo

Mantan striker Manchester United, Louis Saha, meyakini Anthony Martial memiliki modal besar untuk menyamai prestasi Cristiano Ronaldo selama berada di Stadion Old Trafford.

Setan Merah merekrut Martial pada bursa transfer musim panas lalu. Dana transfer mencapai 80 juta euro mengiringi kepindahan pemain asal Prancis itu dari AS Monaco.

Martial langsung menjadi andalan manajer Man. United, Louis van Gaal. Penyerang berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 gol dan enam assist dari 35 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Saha merasa dampak yang dibuat oleh Martial mirip dengan Ronaldo ketika pertama bergabung dengan Man. United saat direkrut manajer Sir Alex Ferguson pada usia 18 tahun.

“Saya berharap Martial bisa menyamai apa yang dilakukan Ronaldo di Man. United,” ujar Saha, seperti dilansir International Business Times.

“Ronaldo bergabung saat masih berusia 18 tahun dan memiliki masalah saat dia tidak mengoper bola. Dia harus belajar dan itu membutuhkan waktu,” paparnya.

“Ketika memiliki sikap yang tepat dan dengan bantuan dari manajer (Sir Alex), dia menjadi pemain yang luar biasa. Saya berharap Martial akan berjalan dalam jalur yang sama. Martial memiliki kemampuan, kekuatan, teknik dan gairah untuk belajar,” terang Saha.