Ingin Terus Berbenah, Panpel Persija Gelar Workshop

Football5star.com, Indonesia – Panitia Pelaksana (panpel) Persija Jakarta sepertinya idak ingin puas dengan apa yang sudah diraih selama putaran pertama. Mereka bertekad terus memperbaiki diri hingga akhir musim. Untuk meraih target tersebut, panpel Persija membekali seluruh anggotanya dengan workshop yang diadakan di ruang media Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (6/8/2017).

Ketua Panpel Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma, mengaku ingin memberikan pengarahan yang lebih baik kepada seluruh anggotanya.

“Dari setiap laga yang kami lewati selama putaran pertama, kami terus melakukan evaluasi. Dikarenakan putaran pertama sudah selesai, kami coba manfaatkan untuk menggelar workshop ini untuk perbaikan di putaran kedua nanti,” kata Arief.

Arief menjelaskan, sangat penting untuk melakukan evaluasi. Menurutnya, keberhasilan menggelar sebuah pertandingan tidak hanya berkat kerja keras dirinya sendiri. Sebuah pertandingan harus membuat siapapun yang datang merasa nyaman dan aman menonton.

“Kami akan libatkan semua pihak. Mulai dari keamanan, media, tim pelaksana, hingga LO juga kita libatkan. Kami ingin perbaikan itu bisa dilakukan secara menyeluruh. Kami yakin, jika berjalan dengan baik, maka pertandingan-pertandingan yang kami gelar akan membuat penonton merasa puas,” lanjut pria berkaca mata tersebut.

Dalam workshop tersebut, ikut hadir Kepala Departmen Kompetisi PT Liga Indonesia Baru, Somad. Somad menjelaskan, untuk tim sekelas Persija, diperlukan perencanaan yang matang dalam menggelar sebuah pertandingan.

“Persija itu klub besar. Ekspektasi publik akan lebih besar ketimbang klub-klub lain. Workshop ini merupakan langkah yang baik untuk menjaga kualitas pertandingan selama kompetisi,” terang Somad.

Persija menjadi tim dengan penonton laga kandang terbanyak selama putaran pertama. Total, ada 181.818 orang yang datang ke pertandingan kandang Macan Kemayoran di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

 

Comments
Loading...