Ini 10 Manajer Terbaik Premier League Versi Ian Wright dan Alan Shearer

Football5Star.com, Indonesia – Dua mantan pemain timnas Inggris, Ian Wright dan Alan Shearer membuat daftar 10 manajer terbaik Premier League. Dilihat dari daftar, kedua mantan pemain itu memilih manajer yang sama, hanya ada sedikit perbedaan dari peringkat.

Dari daftar tersebut, keduanya menyetujui bahwa Sir Alex Ferguson, merupakan pelatih terbaik sepanjang sejarah Premier League. Padahal mereka tidak pernah dilatih oleh Ferguson. Ian Wright lebih dikenal pada saat dilatih oleh Arsene Wenger. Sedangkan puncak karir Alan Shearer pada saat dia meraih gelar Premier League bersama Blackburn Rovers yang pada saat itu dilatih oleh Sir Kenny Dalglish.

“Yang hebat dari seorang Sir Alex Ferguson adalah bagaimana dia membangun sebuah tim yang sudah berapa pada puncak performanya, dan dia harus memulai lagi. Dia tidak takut untuk membuang pemain. Jika pemain itu sudah menurun, dia akan mengeluarkannya,” ucap Shearer seperti dikutip Football5Star.com dari podcast Match of the Day.

Ian Wright juga mengomentari seorang Ferguson.

The Sun

“Alex Ferguson tahu dia butuh orang yang berbeda pada tahapan yang berbeda. Dia pasti akan memberi ide yang lebih segar. Lihat saja pada saat Manchester United memenangkan Premier League musim 2012-13. Orang-orang berkata bahwa itu adalah tim terburuk United yang pernah juara dibawah Ferguson, tapi tim itu bisa saja tidak juara jika ditangani oleh pelatih lain,” ucap Wright.

Berikut daftar lengkap 10 manajer terbaik Premier League versi Ian Wright dan Alan Shearer.

Shearer

  1. Sir Alex Ferguson
  2. Arsene Wenger
  3. Jose Mourinho
  4. Pep Guardiola
  5. Sir Kenny Dalglish
  6. Juergen Klopp
  7. Claudio Ranieri
  8. Sir Bobby Robson
  9. Rafael Benitez
  10. Carlo Ancelotti

Wright

  1. Sir Alex Ferguson
  2. Arsene Wenger
  3. Jose Mourinho
  4. Pep Guardiola
  5. Sir Kenny Dalglish
  6. Juergen Klopp
  7. Rafael Benitez
  8. Sir Bobby Robson
  9. Carlo Ancelotti
  10. Claudio Ranieri
Alan ShearerArsene WengerIan WrightJose MourinhoJuergen KloppPep GuardiolaSir Alex Ferguson