Ini Alasan Arema Tunda Sesi Latihan Pemain Jelang Restart Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga 1 2020, Arema FC memilih untuk menunda sesi latihan para pemain jelang restart kompetisi. Klub berjuluk Singo Edan itu memilih untuk menunda sesi latihan dengan alasan masih menunggu hasil pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Memang benar. Latihan perdana kita tunda dulu. Jadwal semula latihan pada 20 Juli,” ucap manager Arema FC, Rudi Widodo seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews, Selasa (14/7/2020).

Pertemuan antara klub peserta Liga 1 2020 dengan PT LIB sendiri dijadwalkan pada Jumat (17/7) secara virtual. Pihak Arema menyebut bahwa mereka tidak mengetahui materi pertemuan dengan PT LIB tersebut.

Sebelumnya, PSSI secara resmi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang hingga kini masih terhenti karena terdampak pandemi. Jadwal restart Liga 1 dan Liga 2 direncanakan akan dimulai sebelum akhir tahun, kemungkinan pada September atau Oktober 2020.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan beberapa waktu lalu.

Kemudian, muncul sejumlah persoalan bagi klub peserta. Salah satunya soal rapid test untuk para pemain demi mencegah penyebaran virus corona. Presiden Borneo FC, Nabil Hussein sempat buka suara terkait hal ini.

“Ya ini risiko klub yang harus diambil sebelum berlatih bersama. Jujur saya iri dengan tim di daerah lain. Mereka mendapat perhatian pemerintah dalam melalukan tes kesehatan.” ucap Nabil.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More