Ini Alasan Arjen Robben Lanjutkan Karier di FC Groningen

Football5star.com, Indonesia – Mantan winger Bayern Munich, Arjen Robben resmi melanjutkan karier di sepak bola. Robben resmi memperkuat mantan klubnya, FC Groningen.

Kepastian Robben memperkuat Groningen diumumkan pihak klub melalui akun Twitter resmi mereka. “Teman-teman sepak bola yang terkasih dan penggemar FC Groningen. Saya berusia 12 tahun ketika saya mulai bermain di akademi muda FC Groningen,” kata Robben.

Menurut Robben, keputusannya untuk kembali bermain sepak bola dan memperkuat klub masa kecilnya didasari keinginan untuk berbuat sesuatu untuk klub yang juga pernah diperkuat oleh Virgil van Dijk tersebut.

“Sangat menyenangkan melihat bagaimana semua orang mendukung klub, saya juga mendukung klub ini. Hal itu membuat saya berpikir tentang apa lagi yang bisa saya lakukan untuk klub kami,”

“Beberapa minggu terakhir ini saya telah melakukan banyak percakapan dengan staf klub dan mungkin lebih dari apa pun saya telah mendengarkan panggilan para pendukung kami.”

“Saya ingin kembali sebagai pemain sepakbola, pemain FC Groningen,” ucap mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Pada Juli 2019, Arjen Robben memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Pria asal Belanda itu gantung sepatu di usia 35 tahun.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional. Tak perlu dipertanyakan lagi, ini merupakan keputusan tersulit dalam karier saya…keputusan dari hati dan pikiran yang bertolak belakang,” ucap Robben saat itu.

Di level klub, Robben sudah meraih 30 trofi dengan menjadi juara di Liga Belanda, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Ia juga sempat menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munich pada 2013.