Ini Alasan Bastian Schweinsteiger Saat Tinggalkan Bayern Munich

Football5star, Indonesia – Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger, mengungkapkan salah satu alasannya hengkang dari Bayern Munich untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015.

Schweinsteiger melakoni debut profesional bersama Bayern pada 2002. Mantan kapten timnas Jerman itu mengaku selalu mematok target untuk membawa FC Hollywood meraih trofi Liga Champions.

Impian Schweinsteiger terwujud setelah Bayern menjuarai Liga Champions bersama pelatih Jupp Heynckes pada musim 2012-2013. Oleh sebab itu, gelandang yang kini berusia 32 tahun tersebut memutuskan hengkang ke Man. United dengan nilai transfer 6,5 juta pounds pada Juli 2015.

“Kepindahan saya dari Bayern ke Manchester adalah keputusan yang tepat,” kata Schweinsteiger, seperti dikutip dari Sport1.

“Saya selalu memiliki target menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munich. Itu sebabnya saya selalu bertahan dan tidak pernah hengkang ke luar negeri. Kemudian, saya mencapai target saya pada 2013,” tuturnya.

Selain satu trofi Liga Champions, Schweinsteiger pernah merengkuh beberapa trofi lainnya bersama Bayern, di antaranya adalah delapan trofi Bundesliga, tujuh DFB Pokal, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Eropa.

Karier Schweinsteiger merosot setelah bergabung dengan Man. United. Dia hanya pernah meraih trofi Piala FA musim 2015-16. Cedera juga membuat Schweinsteiger minim jatah bermain. Dia sempat diasingkan dari skuat Setan Merah di bawah asuhan Jose Mourinho sebelum dijual ke Chicago Fire pada Maret 2017.

Comments
Loading...