Alasan Deschamps Tetap Percaya Penuh kepada Olivier Giroud

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps mengungkapkan alasan tetap mengandalkan Olivier Giroud di lini depan timnas Prancis. Meskipun di level klub penyerang Chelsea itu belum mendapatkan banyak menit bermain.

Bulan ini timnas Prancis akan melakoni dua pertandingan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertama, tim berjulukan Les Blues akan menjamu Moldova di Stade de France, Jumat (15/11/2019). Kedua, mereka akan menyambangi markas Albania di Arena Kombetare, Senin (18/11/2019).

Menghadapi dua partai tersebut, Didier Deschamps dipastikan akan tetap memercayakan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Padahal, striker berusia 33 tahun ini tidak banyak bermain di Chelsea.

Olivier Giroud - Didier Deschamps - Diario AS
Diario.as

Sejauh musim ini, ia baru bermain sebanyak 211 menit. Giroud kalah bersaing dari Tammy Abraham yang menjadi pilihan pertama Frank Lampard.

Namun, situasi tersebut sepertinya tidak mengurangi kepercayaan Didier Deschamps terhadap Giroud. Baginya, pencetak 38 gol Les Blues masih pilihan terbaik di lini depan.

“Hal itu mungkin berarti sesuatu tetapi sebagian besar yang terjadi di lapangan berarti sesuatu. Jika dia salah satu pemain paling sering saya andalkan, jangan lupakan rasio penampilan dan gol,” kata Deschamps dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Tidak banyak yang lebih baik darinya dalam urusan mencetak gol dalam sejarah timnas Prancis. Ia melakukan hal-hal dengan benar dan menjawab kepercayaan,” ucapnya.

Comments
Loading...