Ini Alasan Krusial Timnas Putri Datang Lebih Awal di Thailand

Football5star.com, IndonesiaTimnas putri Indonesia akan bertarung di kompetisi AFF Women Championship 2019 yang akan bergulir di Thailand pada 15 Agustus 2019. Meski begitu tim besutan Rully Nere ini sudah tiba di Thailand beberapa hari sebelum kompetisi berlangsung.

Menurut Rully Nere, keberangkatan anak asuhnya lebih dahulu ke Thailand karena ada sejumlah alasan krusial. Salah satu alasannya ialah soal masalah adaptasi.

“Beberapa pemain baru pertama kali memperkuat timnas, meski mereka tidak asing dengan dunia sepak bola, namun penyesuaian lawan asing yang akan dihadapi itu sangatlah perlu.” kata Rully seperti dikutip dari laporan pssi, Kamis (8/8/2019).

Selain itu kata Rully Nere, alasan lainnya bagaimana untuk menambah kepercayaan diri skuat timnas putri. Selain untuk adaptasi, keberangkatan timnas putri lebih dahulu juga karena ada jadwal laga uji coba.

pssi.org

“Ada agenda uji coba terakhir yang akan kami hadapi. Uji coba inilah yang sangat penting karena untuk pertama kalinya, para pemain akan berhadapan dengan pemain asing,”

Hal senada juga dikatakan oleh asisten Rully Nere, Yopie Riwoe. Menurut Yopie, keberangkatan timnas lebih dahulu diharapkan bisa memberikan efek positif untuk permainan timnas.

“Ini penting sekali dan memberikan dampak positif karena menyangkut penyesuaian dan adaptasi para pemain terhadap situasi serta kondisi di Chonburi” tutupnya.

Comments
Loading...