Ini Alasan Laga Persipura vs Persib Digelar Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Laga yang mempertemukan antara tuan rumah Persipura Jayapura melawan Persib Bandung dalam pekan ke-19 Liga 1 2019, Senin 23 September 2019 dipastikan digelar tanpa penonton.

Hal itu menyusul dari keputusan Kepolisian Resor Kota Sidoarjo yang tidak mengeluarkan izin untuk laga ini digelar dengan kehadiran suporter dari kedua tim.

Persipura Jayapura sendiri harus menggelar laga kandangnya jauh dari Papua. Hal tersebut dikarenakan kondisi keamanan di Jayapura dianggap belum kondusif untuk menggelar pertandingan. Kini, mereka pun harus menjadi “musafir” jauh pindah ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persib.co.id

Dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib, Kepolisian Resor Kota Sidoarjo mengizinkan laga tersebut untuk digelar di Stadion Gelora Delta. Akan tetapi dengan syarat tanpa penonton. Surat itu pun dikeluarkan oleh panitia pelaksana pertandingan dari Persipura Jayapura.

“Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs PERSIB pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan TANPA PENONTON,” demikian isi surat Panpel  Persipura bertanda tangan Jacobus Itaar selaku ketua. 

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam juga harus menggelar laga kandangnya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong kala menjamu Persija Jakarta. Hal yang sama mereka lakukan pada saat menjamu Persela Lamongan, namun mereka menggelar laga itu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Liga 1 2019Liga IndonesiaPersib BandungPersipura JayapuraPersipura Vs Persib