Ini Alasan Luis Milla Menarik Septian David Maulana

Football5star.com, Indonesia – Indonesia telah melewati rangkaian pertandingan melelahkan di fase grup. Tim Merah Putih berhasil pastikan lolos ke babak semifinal usai menundukkan Kamboja dengan skor 2-0.

Salah satu bintang andalan Indonesia, Septian David Maulana, ditarik keluar oleh pelatih sebelum pertandingan selesai. Selepas laga, pelatih Indonesia, Luis Milla, memaparkan alasannya menarik keluar top skorer timnas sejauh ini. Pemain Mitra Kukar tersebut telah mencetak dua gol sepanjang gelaran SEA Games 2017.

“Kami memainkan formasi tiga bek di akhir pertandingan. Ini merupakan bagian dari strategi untuk mengistirahatkan pemain seperti Septian. Selain itu, saya hanya ingin memperkuat lini tengah tim pada 10 menit terakhir,” kata Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut menarik keluar Septian dan memasukkan Ryuji Utomo sebagai gantinya. Itu merupakan debut bek Persija tersebut di ajang SEA Games tahun ini. Dari empat pertandingan awal, belum sekalipun Ryuji diturunkan.

Strategi menurunkan Ryuji juga dikarenakan Milla ingin mempertahankan keunggulan timnya. Karena di pertandingan lain, juara bertahan Thailand tidak bermain imbang melawan Vietnam, sehingga tidak ada defisit gol yang harus dikejar.

“Saya memainkan Ryuji karena dia juga bagian dari tim. Selain itu, ia juga membutuhkan waktu bermain di turnamen ini. Sebagai pelatih, saya harus cepat adaptasi karena Thailand juga sudah menang 3-0 atas Vietnam,” kata Milla.

Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Malaysia, pada Sabtu (26/8/2017) sore di Stadion Shah Alam, Selangor.

Comments
Loading...