Ini Alasan Luis Milla Tunjuk Septian David Jadi Ekskutor Penalti

Football5star.com, Indonesia – Indonesia berhasil terhindar dari kekalahan saat bertanding melawan Thailand di laga perdana SEA Games 2017. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017) pasukan Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Gol dicetak oleh Septian David Maulana di menit ke-60. Pelatih Indonesia, Luis Milla, membeberkan fakta mengenai ditunjuknya Septian sebagai eksekutor.

“Keputusan menunjuk Septian memang direncanakan dari awal. Jadi tidak ada keraguan untuk itu. Setiap penalti, pasti akan diambil Septian,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Usai mencetak gol penyeimbang, Indonesia mulai mengendurkan serangan dan lebih sering memainkan bola di area pertahanan sendiri. Hal tersebut merupakan instruksi sang pelatih yang meminta untuk menjaga bola dari penguasaan lawan.

“Kita semua tahu lawan kami hari ini kuat. Butuh usaha keras untuk mencetak gol. Setelah berhasil, kami sudah dalam kondisi lelah. Thailand bisa menguasai bola dan itu bisa berbahaya. Jadi kami putuskan untuk beristirahat dan memainkan bola,” tambah Milla.

Indonesia sudah ditunggu Filipina di pertandingan berikutnya. Laga akan digelar pada Kamis (17/8/2017) mendatang. Kemenangan akan menjadi kado manis bagi Merah Putih yang pada hari tersebut merayakan ulang tahun yang ke-72.

Kemenangan juga akan memperbesar peluang Hansamu Yama dkk untuk lolos ke babak selanjutnya. Selain Filipina, Indonesia masih harus melewati hadangan Timor Leste, Kamboja, dan pemuncak klasemen sementara, Vietnam.

Comments
Loading...