Ini Alasan PSG Tidak Cari Pengganti Ibrahimovic

Paris St-Germain memastikan tidak akan mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, mereka sudah punya Edinson Cavani yang dianggap bisa mengisi peran Ibra.

Ibra sudah memutuskan pergi dari PSG karena kontraknya akan berakhir musim panas. Tawaran dari PSG terkait kontrak baru sudah ditolak pemain asal Swedia itu karena dia akan mencari tantangan baru.

Kehilangan Ibra tentu sangat merugikan PSG mengingat dia sudah banyak berkontribusi untuk klub baik dari sisi trofi maupun pencapaian individu.

Tengok saja total 12 trofi yang diberikan Ibra selama empat musim memperkuat PSG termasuk empat gelar Liga Prancis secara beruntun sejak dia datang tahun 2012 lalu.

Selain itu, Ibra juga berstatus sebagai top skorer sepanjang masa PSG dengan 156 gol dari 180 penampilan.

Wajar jika PSG kini bakal pusing mencari pengganti sepadan untuk Ibra dan mereka sudah dikait-kaitkan dengan beberapa pemain top, seperti Cristiano Ronaldo.

Meski demikian PSG tak akan memburu striker baru karena mereka percaya pada Cavani yang dianggap bisa menggantikan Ibra. Apalagi Cavani akhirnya bisa bermain lagi sebagai penyerang tengah, posisi yang sudah lama diinginkannya.

Perihal posisi penyerang tersebut, masa depan Cavani di PSG sempat dispekulasikan dan membuat hubungannya dengan pelatih Laurent Blanc renggang.

“Siapa yang menggantikan Ibrahimovic? Ingat kami sudah punya striker hebat di klub ini – dia adalah Edinson Cavani,” ujar presiden PSG Nasser Al-Khelaifi kepada RMC Sport seperti dikutip Soccerway.

Edinson CavaniLiga PrancisParis St-GermainZlatan Ibrahimovic