Ini Alasan Sean Connery Ogah Jadi Pemain Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Hari ini, Sabtu (31/10/2020) aktor kenamaan Inggris yang terkenal dengan perannya sebagai agen rahasia, James Bond 007, Sean Connery tutup usia. Sean Connery meninggal di usia 90 tahun.

Dikutip Football5star.com dari laporan BBC, Sean Connery menurut penuturan pihak keluarga meninggal dunia dalam tidurnya di Bahama. Berakting di film layar lebar, aktor Edinburg, Inggris tersebut sempat meraih gelar Piala Oscar pada 1987 untuk film The Untouchables

Ini Alasan Sean Connery Ogah Jadi Pemain Manchester United2

Sebagai seorang aktor, Sean Connery dikenal dengan perawakan gagahnya yang didukung oleh ketampanan parasnya. Pada 1999, ia pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah People.

Postur tubuh yang ideal sebagai seorang aktor ini ternyata didapat Connery lewat proses yang cukup panjang. Sebelum terjun ke dunia akting, Connery diketahui sempat berprofesi sebagai seorang pesepak bola.

Dikutip dari Sportskeeda, Connery bahkan sangat tekun menjalani karier di sepak bola. Ia tercatat sempat bermain untuk klub amatir Skotlandia, Bonnyrigg Rose. Skillnya kemudian membuat klub kasta kedua Liga Skotlandia, East Fife menawarinya trial sebagai seorang pemain.

Saat klub ini tengah menjalani tur di kawasan Pasifik Selatan, Connery yang berstatus sebagai pemain trial di East Fife membuat kagum manajer legendaris Manchester United, Sir Matt Busby.

Pada usia 23 tahun, Sir Matt Busby sempat mengajukan tawaran untuk Connery bermain bersama Manchester United dengan bayaran 25 poundsterling per minggu. Namun pada akhirnya tawaran itu ditolak Connery.

Menurut Connery saat itu usianya 23 tahun dan karier pemain bola kala itu hanya sampai 30 tahun. Dengan rentang waktu karier hanya 7 tahun, Connery merasa bahwa kariernya bukan di sepak bola namun di dunia akting. Faktanya, pada usia 82 tahun ia masih bisa bermain di film terakhirnya yang berjudul Ever to Excel.

Selamat jalan, Bond!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More