Ini Alasan Stefano Cugurra Mainkah Fitra Ridwan Sejak Awal

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan melawan Perseru Serui menjadi momen spesial bagi gelandang Persija, Fitra Ridwan. Pasalnya, laga itu merupakan pertama kalinya mantan kapten Gresik United tersebut diberi kesempatan sejak awal. Sejak bergabung dengan Macan Kemayoran di awal putaran kedua, Fitra selalu tampil sebagai pemain pengganti.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan alasannya memainkan Fitra sejak awal. Menurut pria yang akrab disapa Teco tersebut, sudah waktunya Fitra diberikan tanggung jawab sebagai starter. Alasannya, pemain berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan kerja keras luar biasa selama latihan.

“Beberapa pertandingan awal, dia memang sering saya turunkan sebagai pemain pengganti. Akan tetapi, saya ingin lihat dia jika dimainkan dari awal. Sebagai pemain muda, dirinya butuh waktu bermain yang lebih banyak,” kata Teco.

Tidak sebatas hanya ingin memberi waktu bermain kepada Fitra, Teco juga menganggap bahwa gelandangnya tersebut memiliki kemampuan yang bisa merubah arah permainan. Permainan lincahnya bisa membuat lini tengah Persija terlihat lebih hidup.

“Dia pemain yang aktif. Sering mengalirkan bola-bola dari belakang ke depan. Akurasi umpannya juga sangat bagus. Saya percaya Fitra bisa membantu tim ini lebih baik lagi,” lanjutnya.

Fitra tidak menyia-nyiakan kepercayaan pelatihnya. Sepanjang pertandingan, dirinya berkali-kali memberikan sodoran bola matang kepada dua penyerang Persija, Bambang Pamungkas dan Bruno Lopes. Ia juga sering menjadi pemotong arus serangan bola yang ingin masuk ke barisan pertahanan Macan Kemayoran.