Ini Alasan Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia Meski Imbang Lawan Cina

Football5Star.com – Timnas U-16 Indonesia lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Hal itu setelah mereka lolos berkat status runner-up grup usai bermain imbang tanpa gol melawan Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

Garuda Muda sebenarnya bermain baik sepanjang laga melawan Cina. Demikian pula sebaiknya. Tapi sepanjang pertandingan plus lima menit tambahan waktu tak ada gol yang tercipta.

Cina sendiri sukses lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-16 2020 dengan status juara Grup G. Mereka meraih poin 10, sama dengan Indonesia tapi unggul dalam hal selisih gol. Lantas, bagaimana dengan Timnas U-16?

Pasukan Bima Sakti jua dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup terbaik. Mereka meraih tujuh poin dan +12 gol dalam hitung-hitungan runner-up terbaik. Sebab, pertandingan melawan Mariana Utara yang berada di dasar klasemen tak dihitung lantaran tak semua grup diisi oleh lima tim

Timnas U-16 memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin, mencetak 12 gol dan tanpa kebobolan cuma dipastikan termasuk dalam empat runner-up terbaik. Perubahan posisi di klasemen runner-up bisa saja direbut oleh Oman atau Arab Saudi.

Andai menang melawan Arab Saudi, pukul 21:20 WIB, Oman mendapat sembilan poin. Menggeser posisi Indonesia di puncak. Hanya saja tak akan mengubah status Indonesia sebagai runner-up terbaik.

Berikut Klasemen Runner-up Grup Terbaik Per 21:00 WIB:

Comments
Loading...