Ini Alasan Wenger Mainkan Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Ia sebenarnya berniat untuk mengistirahatkan Alexis Sanchez dalam laga melawan Norwich City pada hari Minggu (29/11).

Sejak membela Arsenal ketika menghadapi Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pertengahan pekan kemarin, Sanchez memang telah dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Namun, ternyata Wenger tetap menurunkan pemain asal Cile tersebut dalam laga lanjutan Premier League kontra Norwich di Carrow Road. Hasilnya, Ia harus ditarik keluar pada menit ke-60 karena cedera paha dan digantikan oleh Joel Campbell.

Wenger menjelaskan bahwa Alexis sendiri yang menyatakan siap bermain dalam laga ini.

“Saya ingin mengistirahatkan Sanchez hari ini, tetapi Ia mengatakan kepada saya sebelum pertandingan bahwa Ia baik-baik saja dan ingin bermain,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh BBC.

“Kami kehilangan Alexis Sanchez. Saya tidak tahu berapa lama Ia harus menepi, tetapi ini adalah sebuah kehilangan besar bagi kami,” tambah dirinya.

Selain Sanchez, The Gunners juga dipastikan kehilangan Laurent Koscielny karena cedera pinggang dan Santi Cazorla karena cedera lutut.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal menembus tiga besar klasemen sementara Premier League. Mereka tidak berpindah dari peringkat keempat dengan total raihan 27 poin.

Comments
Loading...