Ini Bisikan David Luiz kepada Kepa Arrizabalaga Saat Menolak Diganti

Football5star.com, Indonesia – David Luiz mengungkapkan sempat menasehati Kepa Arrizabalaga saat menolak untuk diganti. Bek tengah Chelsea itu mengatakan bahwa kiper berusia 24 tahun itu perlu menghormati keputusan pelatih.

Pada laga final Piala Liga Inggris antara Chelsea melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019), sempat terjadi insiden yang mengundang perhatian. Tepatnya, beberapa menit sebelum laga harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Saat itu, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memutuskan untuk mengganti Kepa Arrizabalaga dengan Willy Caballero. Namun, di luar dugaan Arrizabalaga menolak untuk diganti dan tetap menjadi kiper saat drama adu penalti.

kepa dianggap tak pantas perkuat chelsea (@SOGTransers)
Twitter/@SOGTransers

Alhasil, tim berjulukan The Blues mengalami kekalahan 4-3 saat adu penalti. Jorginho dan David Luiz gagal mencetak gol, sedangkan dari pihak Manchester City hanya Leroy Sane yang tidak bisa menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Ketika situasi Kepa menolak diganti, David Luiz sempat berbisik. Ia pun mengungkapkan perkataan yang diucapkan kepadanya.

“Saya hanya bilang kepadanya bahwa perlu menghormati keputusan pelatih. Namun, saya tidak tahu jika pelatih ingin menggantinya karena ia merasa sakit atau keputusan taktikal,” kata David Luiz seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya pikir pelatih ingin menggantinya karena masalah cedera, ia tidak mengerti soal itu. Kepa memberi tahu kami bahwa ia baik-baik saja. Terkadang dalam pertandingan anda tidak punya cukup waktu untuk menjelaskan sesuatu,” ucapnya.

Comments
Loading...