Ini Bukti Ronaldo Lebih Besar dari Juventus

Football5star.com, Indonesia – Kebesaran seorang Cristiano Ronaldo memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan banyak bukti yang menunjukkan bahwa kapten Portugal itu lebih besar daripada Juventus, klub barunya.

Ada banyak faktor yang menunjukkan bahwa nama Ronaldo lebih besar dibanding klub asal Turin itu. Seperti yang terlihat dari angka penjualan jersey sang bintang. Hingga saat ini,  jersey bernomor punggung tujuh miiknya sudah terjual sebanyak 520 ribu pcs dalam sehari.

Penjualan dalam waktu 24 jam ini melebihi penjualan jersey Juventus dalam setahun musim lalu. Pada musim 2017-2018, Si Nyonya Tua hanya berhasil menjual jersey nya di angka 450 ribu pcs. Bahkan rekor penjualan jersey Juventus selama ini terjual pada angka 850 ribu dua musim lalu, atau hanya terpaut tipis dari Ronaldo.

@juventus

Dari jumlah trofi Liga Champions yang diraih, prestasi mantan pemain Real Madrid itu juga lebih mentereng ketimbang Juventus. Sejauh ini ia sudah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar, sementara raja Italia itu baru dua kali.

Tidak hanya itu, catatan gol Ronaldo di Liga Champions sejak tahun 2007 juga lebih tinggi dibanding Si Nyonya Tua. Pemain berjuluk CR7 itu sudah mencetak 119 gol, sementara Juve baru mengemas 102 gol.

Kebesaran Ronaldo tidak hanya terlihat dari penjualan jersey dan gelar di Eropa, tapi juga di media sosial. Di Instagram, pemain 33 tahun itu mrmiliki 135 juta pengikut. Unggul jauh dari Juve hanya 11,3 juta pengikuti, meningkat sebanyak 1,6 juta pengikut sejak kedatangan Ronaldo.