Ini Cara Shin Tae-yong Agar Timnas U-19 Bisa Imbangi Qatar

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Qatar di di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) dalam rangkaian pemusatan latihan Garuda Muda di Krosia.

Melawan Qatar, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa yang ia harapkan pasukan Garuda Muda bisa menerapkan apa yang mereka pelajari selama pemusatan latihan.

Ini Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Melawan Eks Klub Zvonimir Boban

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Rabu (16/9).

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,”

Laga uji coba melawan Qatar dihelat dua kali dan pertandingan selanjutnya pada hari Minggu (20/9/2020). Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong tersebut juga telah Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Sementara itu, anggota timnas U-19, Saddam Emiruddin mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk hadapi Qatar.

“Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” ucap Saddam.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More