Ini Cara Tim Dokter Borneo Jaga Stamina Pemain Pesut Etam

Football5star.com, Indonesia – Tim dokter Borneo FC miliki cara tersendiri untuk menjaga stamin pemain Pesut Etam hadapi padatnya jadwal Liga 1 2019. Apalagi di pekan-pekan awal Liga 1 digulirkan di suasana bulan suci Ramadhan.

Menurut Hadi Wijaya, dokter tim Borneo FC, ia memantau semua kondisi pemain agar benar-benar fit selama latihan ataupun saat pertandingan.

“Ya, para pemain perlu mempersiapkan segalanya agar kondisi tubuh mereka fit. Yang harus dilakukan adalah pemain harus cukup istirahat dan yang terpenting mereka tak boleh kekurangan cairan.” ucap Hadi seperti dikutip football5star.com dari situs klub, Senin (27/5/2019).

“Saya katakan kepada pemain, mereka harus makan sahur dengan serat yang banyak, makanan dengan kadar gula yang cukup dan tentu saja meminum air seperti yang saya katakan sebelumnya,”

Borneo FC - Madura United - Liga 1 - borneofc. id

Selain itu, khusus untuk bulan suci Ramadan, yang utama para pemain yang berpuasa mendapat asupan yang tepat.

“Dan yang perlu diketahui adalah, saat pemain berisitirahat setelah berbuka puasa dan latihan menjajal lapangan. Pemain yang berpuasa diharuskan tidur di suhu udara yang tak terlalu dingin.”

“Pun setelah mereka menjalani sahur. Suhu udara yang tepat untuk pemain adalah antara 22 hingga 26 derejat celcius. Jika suhu udara di bawah batas, dikhawatirkan pemain akan mengalami dehidrasi.” tambah Hadi.

Ia pun menyebut bahwa terkait kondisi cuaca, hal ini patut untuk diperhatikan.

“Suhu yang dingin bisa membuat pemain cepat kehilangan cairan. Ini yang saya katakan pada pemain,” tutup Hadi.

Borneo FC hingga pekan ketiga Liga 1 2019 berada di posisi kelima dengan perolehan 4 poin, hasil dari 1 kali kemenangan dan 1 kali imbang.

Esok, Selasa 28 Mei 2019, tim besutan Mario Gomes ini akan bertemu pemuncakl klasemen Liga 1, Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, pukul 20:30 WIB.

Comments
Loading...