Ini Daftar 10 Kiper Terbaik Saat Ini, Nomor Satu Bukan Alisson

Football5Star.com, Indonesia – Media asal Inggris, FourFourTwo, telah membuat daftar 10 besar kiper terbaik di dunia saat ini. Banyak sekali kejutan dalam daftar ini.

Salah satunya peraih Yashin Trophy 2019, Alisson Becker hanya berada pada posisi nomor dua. Kejutan lainnya adalah masuknya kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi.

Pada urutan nomor satu ditempati oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Alisson Becker berada pada posisi runner-up, dan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen berada pada posisi ketiga.

Ini Daftar 10 Kiper Terbaik Saat Ini, Alisson bukan yang Terbaik
Sport1

Ada beberapa alasan kenapa FourFourTwo menaruh Oblak pada posisi pertama. Kiper asal Slovenia itu, mencatatkan 100 cleansheet-nya hanya dalam 178 penampilannya bersama Los Rojiblancos. Dia juga memenangkan penghargaan Zamora Trophy atau kiper terbaik La Liga selama 4 musim beruntun. Padahal klub yang dibelanya tidak pernah menjuarai La Liga selama 4 musim tersebut.

Yang mengejutkan adalah kiper Manchester United, David de Gea, yang hanya berada pada posisi ke-10. Padahal menurut FourFourTwo, dia merupakan kiper terbaik dunia pada musim 2017-18. Tetapi setelah Piala Dunia 2018, banyak sekali blunder-blunder konyol yang dilakukan oleh kiper asal Spanyol itu.

Kapten Inter Milan, Samir Handanovic menjadi satu-satunya kiper dari Serie A yang masuk kedalam daftar ini. Handanovic merupakan kiper terbaik Serie A musim lalu.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Jan Oblak (Atletico Madrid
  2. Alisson Becker (Liverpool)
  3. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)
  4. Thibaut Courtois (Real Madrid)
  5. Keylor Navas (Paris Saint-Germain)
  6. Peter Gulacsi (RB Leipzig)
  7. Samir Handanovic (Inter Milan)
  8. Manuel Neuer (Bayern Munich)
  9. Ederson Moraes (Manchester City)
  10. David de Gea (Manchester United)