Ini Dia 10 Pemain Berpendapatan Terbesar di Dunia

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Awal pekan ini, France Football merilis daftar pemain sepak bola dengan pendapatan terbesar sepanjang 2017-18. Sudah bisa diterka, dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, berada di dua teratas.

Berbeda dengan musim lalu, Messi kali ini kembali bisa menggeser Ronaldo dari posisi puncak. Dia mengantongi 126 juta euro, sedangkan Ronaldo hanya meraup penghasilan 94 juta euro. Lalu, siapa saja pemain-pemain lain yang juga masuk 10-besar? Berikut adalah para pemain itu.


LIONEL MESSI (126 JUTA EURO)
Lionel Messi (Barcelona)
theweek.co.uk

Musim ini, pendapatan Messi meningkat 65 persen dibanding musim lalu. Hal tersebut tak terlepas dari kontrak baru yang ditandatangani pada November 2017. Tak tanggung-tanggung, dia mendapat gaji 86,9 juta euro per tahun. Sudah begitu, La Pulga juga mendapat kontrak dari beberapa mitra baru, yakni Sirin, Hawkers, dan Mengniu.


CRISTIANO RONALDO (94 JUTA EURO)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
independent.co.uk

Pendapatan Ronaldo musim ini sebetulnya meningkat dari musim lalu. Dia kini meraup 94 juta euro, sedangkan musim lalu hanya 87,5 juta euro. Meskipun demikian, kenaikan itu tak bisa menandingi pendapatan Lionel Messi yang melonjak dahsyat. Sebesar 44 juta euro dari penghasilan CR7 berasal dari gajinya di Real Madrid.


NEYMAR (81,5 JUTA EURO)
Neymar (PSG)
as.com

Label pemain termahal dunia yang disandang pada awal musim ini tak serta-merta membuat Neymar bisa menggoyang dominasi Messi dan Ronaldo. Meskipun demikian, dibanding musim lalu, pendapatan pemain Paris Saint-Germain ini meningkat sebesar 26 juta euro. Dari gaji, dia mengantongi 48,9 juta euro.


GARETH BALE (44 JUTA EURO)
Gareth Bale (Real Madrid)
foxsportsasia.com

Musim ini, Gareth Bale bisa dikatakan merana. Dia terbilang jarang menjadi starter di Real Madrid. Walaupun begitu, soal pendapatan, dia berhasil bertahan di posisi 4-besar. Namun, dia harus waspada karena kenaikan penghasilannya tahun ini minim, hanya 3 juta euro. Andalannya adalah gaji yang sebesar 32 juta euro.


GERARD PIQUE (29 JUTA EURO)
Gerard Pique (Barcelona)
sportcentral.es

Keberadaan bek tengah Barcelona ini di 5-besar terbilang kejutan. Musim lalu, dia bahkan tak berada di 10-besar pemain dengan pendapatan terbesar di dunia. Seperti Messi, kontrak baru yang mengikatnya hingga 2022 adalah faktor lonjakan pendapatannya musim ini. Dari 29 juta euro, sebesar 20 juta euro pendapatan Pique datang dari gaji.


TONI KROOS (28,2 JUTA EURO)
Toni Kroos (Real Madrid)
si.com

Gaji 20 juta euro memang tak lagi menjadikan Kroos pemain Jerman dengan gaji terbesar. Predikat itu kini disandang Mesut Oezil yang bergaji 20,8 juta euro. Namun, di daftar France Football musim ini, Kroos berada di posisi ke-6. Dia naik empat peringkat dari musim lalu. Pendapatannya pun naik 4,7 juta euro.


SERGIO RAMOS (27,5 JUTA EURO)
Sergio Ramos (Real Madrid)
beinsports.com

Dibanding musim lalu, peringkat kapten Real Madrid ini naik enam peringkat. Keberadaannya di 10-besar musim ini tak terlepas dari gajinya yang sebesar 20 juta euro. Selain itu, dia juga berhasil mendapatkan kontrak dari Nike sebesar 2 juta euro per musim.


ZLATAN IBRAHIMOVIC (26,8 JUTA EURO)
Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy)
adelaidenow.com.au

Tak lagi beredar di Eropa bukan berarti pamor Ibrahimovic meredup. Kepindahan ke LA Galaxy baru-baru ini tak membuat pendapatannya melorot drastis. Bahkan, bila dibandingkan musim lalu, pendapatan Ibra melonjak dari 25,1 juta euro menjadi 26,8 juta euro.


ANTOINE GRIEZMANN (26 JUTA EURO)
Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
dreamteamfc.com

Di daftar pemain berpenghasilan terbesar versi France Football, Griezmann adalah muka baru. Seperti beberapa pemain lain, keberadaan penyerang timnas Prancis ini di 10-besar tak terlepas dari gajinya yang melonjak dari di bawah 10 juta euro menjadi 21 juta euro.


LUIS SUAREZ (26 JUTA EURO)
Luis Suarez (Barcelona)
beinsports.com

Sempat terlempar dari 10-besar pada musim lalu karena lesatan dua pemain yang bergabung ke Liga Super Tiongkok, Oscar dan Ezequiel Lavezzi, Suarez akhirnya kembali. Dari total 26 juta euro pendapatannya, sebanyak 19 juta euro merupakan gaji yang diperoleh di Barcelona.


 

Comments
Loading...