Ini Dia Enam Kandidat Pemain Terbaik Piala Indonesia 2018-19

Football5Star.com, Indonesia – Laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-19 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta, Minggu (28/7/2019), bukan hanya akan menentukan sang juara. Laga tersebut juga akan jadi ajang perebutan gelar Pemain Terbaik Piala Indonesia.

Seperti diumumkan pada Sabtu (27/7/2019), enam kandidat pemain terbaik Piala Indonesia 2018-19 berasal dari kedua finalis. Tiga pemain dari Persija Jakarta, tiga pemain pula dari kubu PSM Makassar. Sesuai kriteria, pemain terbaik memang hanya akan dipilih dari tim yang lolos ke final.

Dari kubu Macan Kemayoran, tiga pemain yang masuk nominasi adalah Toni Sucipto, Riko Simanjuntak, dan Ismed Sofyan. Sementara itu, dari kubu Pasukan Ramang ada M. Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie. Dari keenam nama tersebut, gelar pemain terbaik dipastikan jatuh ke tangan pemain lokal.

Zulham Zamrun dari PSM Makassar masuk kandidat Pemain Terbaik Piala Indonesia 2018-19.
Twitter @PSM_Makassar

Keenam pemain tersebut dinilai memenuhi syarat untuk jadi pemain terbaik. Menurut Direktur Teknik PSSI yang juga Ketua Technical Study Group (TSG) Piala Indonesia 2018-19, Danurwindo, mereka punya kontribusi besar dan jadi role model.

“Selain itu pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain,” kata Danurwindo seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Lebih jauh, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengungkapkan, “Pemain juga harus selalu bersikap fair play dan sikap di lapangan selalu fair. Serta membawa timnya ke puncak pertandingan final.”

Selain mengumumkan enam kandidat Pemain Terbaik Piala Indonesia 2018-19, PSSI juga mengungkapkan tiga kandidat Pemain Muda Terbaik. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dari PSM dan duo pemain Borneo FC, Terens Puhiri dan Ambrizal Umanailo.