Ini Dia Penyebab Kematian Davide Astori

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan lalu, dunia sepak bola dihebohkan oleh berita kematian Davide Astori. Kapten Fiorentina itu ditemukan meninggal saat berada di hotel tempat I Viola menginap dalam lawatan ke markas Udinese. Tanda tanya soal penyebab kematian mendadak itu pun lantas menyeruak. Tak sedikit yang mencurigai adanya kemungkinan pembunuhan.

Kini, segala pertanyaan soal itu patut dibuang jauh-jauh. Pasalnya, otoritas yang berwenang telah menyampaikan penyebab kematian Astori. Berdasarkan autopsi yang dilakukan pada Selasa (6/3/2018), Astori dinyatakan meninggal karena gagal jantung. Bukti medis menunjukkan adanya pelambatan detak jantung hingga berhenti saat pemain berumur 31 tahun itu tidur pada Sabtu malam.

Tanda duka cita dari para fans Fiorentina.
standard.co.uk

“Berdasarkan bukti dari autopsi yang dilakukan pada 6 Maret 2018 terhadap jasad Astori terkait penyebab kematian, sangat dimungkinkan penyebabnya adalah masalah jantung. Kemungkinan terbesar adalah¬†bradyarrythmia dengan plurivisceral congestion dan pulmonary oedema,” ungkap Antonio De Nicolo, Kepala Penyidik Udine kepada RAI.

Secara sederhana, Astori dinyatakan meninggal karena adanya gejala pelambatan detak jantung yang disertai kegagalan pernapasan. Atas dasar itu, De Nicolo menepis adanya unsur pembunuhan terhadap kapten Fiorentina tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan awal, sebenarnya tidak ada indikasi penyebab luar. Ini adalah kematian alami. Meskipun demikian, pengacara meminta kami untuk menanti hasil pemeriksaan lanjutan sebelum membuat pernyataan resmi,” jelas De Nicolo.

Tragedi kematian Astori membuat semua pertandingan Serie A yang seharusnya berlangsung pada Minggu dan Senin ditunda. Salah satunya Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan. Laga-laga tunda pekan ke-27 itu sebagian besar akan digelar pada 3 dan 4 April mendatang.

Comments
Loading...